3 = 6 :)


      Hemm tahun ini tahun yang kedua kalinya ku lewati hari ulang tahunku tanpa seorang Ayah tercinta. Sudah tidak ada lagi sosok tangguh dan kuat disampingku. Dan hari ini tepat tangal 6 Maret sudah tidak ada lagi perayaan ulang tahun Beliau.  Tak ada lagi ucapan selamat, kecupan sayang, nasihat-nasihat, tumpeng,  dan kado di 6 Maret.
Dua tahun yang lalu aku masih ingat semua itu dan tahun-tahun sebelum-sebelumnya lagi bahkan. Ya karena aku dan Almarhum Bapak memiliki waktu ulang tahun yang bedekatan. Aku tanggal 3 dan Bapak di tanggal 6,  maka wajar saja jika aku ingat semua tentang Maret  dan kisah-kisahnya karena keluargaku biasanya merayakan ulang tahunku dan Bapak selalu bersamaan yang tepatnya di tanggal 6.
Namun sekarang semua sudah berbeda dan tidak ada lagi perayaan di tanggal 6. Kini sepi di tanggal genap ini hmm..

      6 sudah berganti 3. Selalu 3 dan 3. Untuk tanggal 3 bulan 3 dan anak ke 3. Dan 6 sudah berkurang 3 sehingga tetap dan terus menjadi 3.
Rasa sedih seperti ini masih saja dapat aku rasakan walau semua itu sudah berlalu dua tahun yang lalu. Bukan berarti tak menerima dan bahkan tak ikhlas dengan jalanan takdir ini, tapi  karena kenangan kisah Maret yang tak bisa aku lupakan dan selalu ku ingat bersama Almarhum..
Sekuat dan seikhlas apapun tak akan pernah bisa melupakan kenangan Maret ini. Dan tak akan kulupakan, itu pasti!.
Karena tak akan berdosa jika seseorang tak pernah bisa melupakan kisah-kisahnya yang begitu indah dan manis untuk hidupnya. Namun seseorang akan berdosa jika terus berlarut-larut dalam kesedihannya. Dan aku bukan sosok yang seperti itu, aku bisa bangkit dari semua itu walaupun memang sulit awalnya namun karena aku lebih sayang kepada Beliau maka kupaksakan aku kuat untuk tidak bersedih dan berlalurut-larut yang teringat amanat dan ucapan Beliau di H-507 sebelum kepergiannya.

      Yap! Tak masalah jika 6 kini menjadi 3! Toh 3 dan 6 adalah angka yang selalu berkaitan. 3 ditambah 3 samadengan 6, 3 dikali 2 samadengan 6, 6 dikurangi 3 samadengan 3 dan 6 dibagi 2 samadengan 3 hal ini membuktikan 3 dan 6 tak jauh beda dan selalu berkaitan satu sama lainnya! Woow ini memjawab semua pertanyaan-pertanyaanku!
Ini hanya sebuah takdir dan kisah yang sedikit dirubah saja. Kelak semuanya akan kembali seperti dulu dan aku perya akan hal itu. Aku dan Beliau pasti akan bertemu kelak di Akhirat nanti ya pasti aku percaya itu! Amin Ya Robbal Alamin..

      3 dan 6 pun tak jauh beda kisahnya. Ditanggal 3 pun aku dapat merasakan kisah-kisah indah bersama orang-orang tersayang yang selalu ku sayangi. Syukur Alhamdulillah atas semua takdir-Mu Ya Allah aku masih bisa dan diberikan kenikmatan yang tiada taranya ini. Keluarga, kekasih, dan sahabat-sahabat yang selalu menemani dan menyayangiku. Dan aku tak boleh menyia-nyiakan semua ini, aku tak boleh bersedih dan harus tetap semangat menjalani semua ini! Karena takdir Mu selalu indah pada waktunya.. J



Bogor, 6 Maret 2012
Agung Triwicaksono Pamungkas



Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 3 = 6 :) ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 06 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 3 = 6 :)
 

0 comments:

Posting Komentar