5 cm Vs Habibie Ainun

Akhir tahun 2012 ditutup oleh persembahan film Indonesia yang luar biasa banget. Terlebih yang paling menarik dan banyak diminani adalah film 5 Cm dan Habibie Ainun. 2 film yang menjadi primadona di seluruh Cinema tanah air. Tebukti dengan banyak antrean dan banyak yang menonton itu, buktinya juga saya yang mengalaminya langsung antre lama tapi dapet jadwal yang tidak sesuai dan mencoba pergi ke Cinema yang lainnya tapi semuanya sama saja. Memang luar biasa banget ya ini film sampe butuh perjuangan buat dapetin tiketnya dan menonton filmya tapi semua perjuangan itu terbalas sudah oleh sajian film keduanya yang memang sangat luar biasa!
Film 5 cm release terlebih dahulu yaitu 12.12.12 dan Habibie Ainun pada tanggal yang cantik juga 20.12.2012 pas banget 33 bulan anniv saya dan ♥DR haha :p
Dan sampai saat ini pun film ini masih laris dan masih menjadi barang anteran di Cinema-cinema weeww ruarrr biasaaah *sampe muchratt* haha :D

***

5cm




Ini film yang diadaptasi dari novelnya. Novel 5cm sendiri udah gue baca sejak gue SMA kelas satu dan sekarang gue udah hampir setaun kerja. Yaa, kira-kira 6taun yang lalu. Menceritakan tentang 5orang sahabat yang selalu bersama, sampe akhirnya bosen ama aktifitas mereka yang gitu-gitu aja dan selalu bersama. Ibarat orang pacaran, mereka break dulu, gabole ketemu, gabole texting, gabole nelpon, pokoknya gabole komunikasi sekitar 3 bulan untuk fokus ama impian dan targetan mereka masing-masing. Pas udah 3 bulan, baru ketemuan lagi. Dan pendakian Mahameru jadi tanda pertemuan mereka kembali.

Ceritanya seru, tapi gue males cerita panjang lebar, males ngetik bro ! Hahahha, lu tonton dan filmnya. Ato baca aja novelnya. Expectasi gue tinggi banget terhadap filmnya, karena udah baca novelnya. Dan setelah gue nonton filmnya, gue gak kecewa !


Menceritakan persahabatan, percintaan, keluarga, cita-cita dan cinta pada tanah air Indonesia. Castnya ada Herjunot Ali, Fedi Nuril, Igor (Saykoji), Denny Sumargono, Raline Shah, Pevita Pearce. Oke-oke kan castnya. Selamat menikmati~~ Brb, bagi-bagi box makanan (?)




quotes :

Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.
Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri..
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..
Keep our dreams alive, and we will survive..
"
― [5cm - Donny Dhirgantoro]
***

Habibie dan Ainun





Ini film yang diangkat dari kisah nyata perjalanan cinta bapak B.J. Habibie dan istrinya Almh. Ainun. Yang jadi pak Habibie itu si mas Reza Rahardian. Kalo cast yang jadi bu Ainun itu Bunga Citra Lestari.

Mas Reza bagus banget actingnya jadi pak Habibie. Mirip. Logat, mimik muka, cara jalan, hehehehe.. Tapi ceritanya sempet agak ngebosenin pas selama Habibie dan Ainun baru pindah ke Jerman. Tapi awal cerita sempet bikin mesem-mesem, dan akhir cerita sukses membuat satu studio nangis bombay. Masuk bioskop cerah ceria, keluar bioskop mata bengep gara-gara nangis..

Aaaaaahh~~ Percintaan yang luar biasa. Aku sediiiiihhh.. Kesetiaan, pengorbanan, cinta sejati !



"Terimakasih ya Allah, Engkau lahirkan aku untuk Ainun dan Ainun untuk saya. Terimakasih ya Allah Engkau mempertemukan aku dengan Ainun dan Ainun dengan saya"

Surat terakhir B.J Habibie untuk Alm. Ainun :

Ainun…


Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.

Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,dan kematian adalah sesuatu yang pasti, dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat, adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang. Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang, pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau di sini.

Mereka mengira aku-lah kekasih yang baik bagimu sayang,tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.

mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini.

Selamat jalan,

Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,

kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.

selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku,

selamat jalan,calon bidadari surgaku …."



BJ.HABIBIE

***

Overall, dua cerita ini bagus. Sayangnya saat difilmkan, Habibie dan Ainun banyak sekali terselip sponsor-sponsor kayak Gerry Chocolatos dan Wardah, hehehe.. Tapi sampe gue ngetik nih postingan blog, gue masih nyesek dan mau nangis inget film Habibie dan Ainun. Dan masih nyengir-nyengir semangat inget film 5cm !

Terimakasih :)

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 cm Vs Habibie Ainun ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 02 Januari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 cm Vs Habibie Ainun
 

0 comments:

Posting Komentar