Gempa 8,9 SR, Warga Aceh Berhamburan


Gempa 8,9 SR, Warga Aceh Berhamburan



TEMPO.CO, Lhokseumawe-- Gempa berkekuatan 8,9 SR mengguncang Aceh dan Sumatera Utara, Rabu, 11 April 2012, membuat masyarakat keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh, Syahnan, mengatakan gempa berkekuatan 8,9 SR yang berpusat di Seumeulu Aceh berpeluang menimbulkan tsunami.

Hamli, seorang warga Lhokseumawe, mengatakan goyangan terjadi pada pukul 15.48 Wib. Seluruh warga yang berada di dalam toko di pusat Pasar Cunda berhamburan keluar.

Kondisi yang sama juga terjadi di Langsa. Bustami yang sedang duduk di warung kopi tiba-tiba merasa goyangan, secara spontan keluar kedai menuju badan jalan. “Goyangan gempa kira-kira 5 menit,” ujar Bustami.

Guncangan gempa terasa di seluruh kabupaten kota di pesisir timur Aceh hingga Sumatera. Hingga berita ini diturunkan belum laporan dari dari pihak terkait tentang adanya korban jiwa.

source: www.tempo.co





Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Gempa 8,9 SR, Warga Aceh Berhamburan ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 11 April 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Gempa 8,9 SR, Warga Aceh Berhamburan
 

0 comments:

Posting Komentar