Gempa Susulan 6,5 SR Kembali Terjadi di Aceh


Gempa Susulan 6,5 SR Kembali Terjadi di Aceh


TEMPO.CO, Aceh - Gempa susulan berkekuatan 6,5 SR kembali terjadi di Aceh, Rabu 11 April 2012, pukul 16.28. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mencatat pusat gempa berada di barat daya Simeuleu, Aceh, pada kedalaman 42 kilometer.

Sebelumnya Aceh dan sekitarnya diguncang lindu berkekuatan 8,9 skala Richter dan berpotensi tsunami. Hingga saat ini BMKG belum mencabut peringatan potensi tsunami.

Wartawan Tempo di Banda Aceh, Mustafa Silalahi, menyaksikan kepanikan warga terjadi di berbagai sudut Banda Aceh. "Banyak warga yang lari ke arah gunung," kata Mustafa.

Sejauh ini belum terlihat dampak nyata dari gempa ini. Tak terlihat keretakan di gedung-gedung utama. Namun telepon dari Jakarta menuju Aceh sulit terhubung.

Gempa ini juga terasa hingga ke Kota Padang. Indriyani Zaini, pegawai Kementerian Kelautan merasakan guncangan yang keras. "Rasanya seperti diayun-ayun," katanya. "Orang-orang juga berlarian ke luar dari gedung-gedung."

YANDI

source: www.tempo.co





Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Gempa Susulan 6,5 SR Kembali Terjadi di Aceh ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 11 April 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Gempa Susulan 6,5 SR Kembali Terjadi di Aceh
 

0 comments:

Posting Komentar