Heuristic Evaluation


Heuristic Evalution (HE) adalah sebuah metode evaluasi yang digunakan untuk mengidentifikasi usabilty dalam sebuah desain antar muka atau user interface(UI)  yang bertujuan untuk menetukan keberhasilan dari sebuah desain antarmuka. Metode HE ini pertama kali dipopulerkan oleh Jakob Nielsen pada 1 Januari 1995. Metode HE ini sangat sederhana dan simpel yang dilakukan dengan cara memeriksa dan menilai sebuah desain antarmuka dengan prinsip usability. Adapun prinsip-prinsip HE tersebut yaitu:

1.         Visibility of system status
2.         Match between system and the real world
3.         User control and freedom
4.         Consistency and standards
5.         Error prevention
6.         Recognition rather than recall
7.         Flexibility and efficiency of use
8.         Aesthetic and minimalist design
9.         Help users recognize, diagnose, and recover from errors
10.       Help and documentation

Pada kesempatan ini dan dalam rangka mempelajari prinsip-prinsip HE tersebut, saya akan melakukan evaluasi desain antamuka pada situs web www.bogorkab.go.id dengan berdasarkan prinsip HE.


Demikian evaluasi berdasarkan metode HE yang dapat saya tulis dan saya jelaskan, semoga dapat menambah informasi  lebih lagi bagi pembaca dan dapat menjadi bahan evaluasi bagi situs web yang bersangkutan.


Referensi:

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Heuristic Evaluation ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 02 Juni 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Heuristic Evaluation
 

0 comments:

Posting Komentar